Ameliya Fultami

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Apasih manfaatnya menulis?

Nama : Ameliya Fultami

KOLOM PENTINGNYA MENULIS

Menulis merupakan kegiatan untuk menuangkan ide dengan menggunakan bahasa dalam sebuah wadah. Menulis itu mudah ketika kita memiliki niat dan kemauan. Banyak orang yang berniat untuk menulis. Akan tetapi kemauannya itu terhalang oleh kesibukan aktivitas yang memakan waktu.

Menulis penting bagi saya karena dapat dijadikan sebagai wadah untuk mencurahkan ide, imajinasi, dan motivasi hidup saya. Saya yakin dengan menulis akan memperpanjang umur saya. Hal ini dikarenakan segala isi hati akan saya tuangkan ke dalam tulisan saya. Pepatah mengatakan “Ketika membaca, kau akan mengenal dunia. Ketika menulis, kau akan dikenal dunia.” Hidup adalah pilihan. Apakah mau mengenal atau dikenal dunia?

Banyaknya ide yang sering muncul sering musnah begitu saja. Hal ini dikarenakan kesibukan yang dijalani. Kurangnya wadah untuk menulis juga menjadi penyebab hilangnya ide-ide untuk menulis. Sangat disayangkan padahal jutaan ide pernah singgah dan hilang begitu saja. Harapannya dengan mengikuti kegiatan sagusabu ini akan membuat saya menjadi penulis yang dapat menginspirasi orang lain. Baik dari cerita kehidupan maupun semangat dalam hal lainnya.

Sebagai manusia, saya tidak munafik bahwa saya ingin berpenghasilan dari kegiatan menulis ini. Saya termasuk tipe orang yang lebih baik bekerja di belakang layar. Saya tidak memiliki keberanian dan percaya diri yang besar untuk tampil ke depan. Oleh karena itu saya lebih suka menulis, akan tetapi belum memiliki wadah untuk menuangkan ide. Saya ingin membahagiakan orang-orang terdekat sayang terutama keluarga. Maka dari itu, saya sangat semangat untuk menulis.

Saya berharap melalui media guru ini mampu membimbing saya menjadi seorang penulis yang tidak kekurangan ide untu menulis. Saya senang menulis saya senang bergabung di sagusabu. Semoga tulisan saya mampu menginspirasi banyak orang untuk kehidupan yang lebih baik sehingga mampu menambah nilai kebaikan yang akan kembali kepada saya dan keluarga. Sebab saya yakin, jika kita menanam 1 kebaikan. Maka kita akan menuai 1000 kebaikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali